BSI Purwokerto Bekali Mahasiswa Baru Dengan ORMIK dan SEMOT


Tak seperti kebanyakan perguruan tinggi / kampus lain yang masih menggunakan metode OSPEK untuk menyambut mahasiswa baru, BSI Purwokerto mengambil langkah yang berbeda. BSI Purwokerto lebih menekankan kepada Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT) dan Pengabdian Masyarakat kepada para mahasiswa baru tiap tahunnya. Di tahun 2016 ini, sebanyak 476 mahasiswa baru BSI Purwokerto mengikuti kegiatan ORMIK yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2016. Sedangkan untuk SEMOT dan Pengabdian Masyarakat dilakukan esok harinya, 18 September 2016. 




Kegiatan ORMIK dan SEMOT diadakan di Ruang Aula BSI Purwokerto dan Ruang 201, dimana terdapat 2 sesi, yaitu pagi dan siang. Masing-masing sesi diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa, baik itu kelas pagi maupun kelas malam. Pembicara-pembicara dalam kegiatan ORMIK antara lain Bapak Imam Soleh Marifati, S.E., Ak., M.M, Bapak Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom dan Ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom. Para pembicara menjelaskan mengenai peraturan perkuliahan yang ada di BSI purwokerto, dari mulai sisi akademik sampai ke pelayanan mahasiswa. Secara umum, para mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan setiap materi yang dibawakan oleh para pembicara.




Begitupun dengan kegiatan SEMOT yang dibawakan oleh Bapak Chandra Kesuma, Bapak Asep Saifulloh, M.Kom dan Bapak Cep Adiwiharja, M.Kom. Dalam SEMOT kemarin, para pembicara SEMOT menanamkan hal-hal yang positif kepada para mahasiswa baru, supaya bisa bermanfaat untuk kedepannya.




Kegiatan menyambut mahasiswa baru BSI Purwokerto diakhiri dengan kegiatan pengabdian masyarakat, yaitu dengan melakukan bersih-bersih masjid yang berada di daerah sekitar Kampus BSI Purwokerto. Bapak Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom yang bertindak juga sebagai koordinator pelaksana kegiatan ORMIK dan SEMOT menuturkan, “Kegiatan intern kampus ini memberikan efek yang positif kepada masyarakat terutama tentang kepedulian Mahasiswa Baru terhadap lingkungan Kampus”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. BLOGNYA SI IMIN | SEO MARKETING
Creative Commons License